Kegiatan yang tidak boleh anda lakukan setelah makan






   Banyak sekali orang yang belum menyadarinya kalau aktivitas kegiatan yang biasa dilakukanya setelah makan itu Tidak Boleh Dilakukan karena alasan tertentu. Kegiatan apa saja itu ?? yuk ikut saya menjelaskan persoalan ini. 

1.   MEROKOK SEBAGAI PENUTUP MAKANAN 





   


   Bagi perokok itu adalah hal yang biasa, tetapi kegiatan ini dapat menimbulkan dampak yang SANGAT FATAL. Dikutip Health Me Up, merokok setelah makan meningkatkan risiko kerusakan paru-paru sepuluh kali lipat. 

2.   BERAKTIVITAS YANG BERAT-BERAT



   Biasanya banyak anak kecil yang selesai makan sampai tidak sabaran untuk bermain bersama teman-temanya seperti berlari-lari. Selain berlari-larian, kegiatan berat yang tidak boleh dilakukan adalah seperti Berenang, Berjalan-jalan bahkan sampai bercinta pun tidak boleh dilakukan setelah makan. Tubuh membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengendapkan makanan dan lalu mencerna

3.   MANDI






   Kebanyakan orang saat akhir pekan atau hari biasa setelah bangun pagi langsung sarapan lalu mandi. Hal ini termasuk kegiatan yang tidak boleh anda lakukan setelah anda makan, karena Mandi akan meningkatkan aliran darah di seluruh tubuh, terutama pada tangan dan kaki. Jadi jika Anda langsung mandi setelah makan, jumlah darah di sekitar perut juga akan meningkat dan mengalirkannya ke seluruh tubuh. Hal ini akan membuat sistem pencernaan melemah. 

4.   TIDUR


 

    Biasanya banyak orang yang selesai makan langsung ngantuk. Tapi bukan berarti Anda boleh langsung tidur setelah makan. Kebiasaan ini dapat mengganggu pencernaan yang efek jangka panjangnya dapat menyebabkan usus.    

5.   MAKAN BUAH






   Biasanya banyak orang yang bilang kalau makan harus ada pencuci mulut seperti makan buah. Namun Kegiatan ini justru tidak boleh dilakukan setelah anda makan, karena  mengonsumsi buah setelah makan membuat perut terasa kembung. Hal ini disebabklan karena sifat buah yang memfermentasikan makanan di dalam perut. Sebaiknya konsumsi buah 1-2 jam setelah makan, atau 1 jam sebelum makan.  

6.   MINUM TEH





   Banyak orang yang memilih teh sebagai teman anda makan, namun kegiatan ini tidak dibolehkan setelah anda makan, karena teh memiliki tingkat keasaman tinggi yang membuat kandungan protein dalam makanan meningkat, sehingga tubuh lebih sulit mencerna


   Nah sekarang anda sudah tau kegiatan apa saja yang tidak boleh anda lakukan karena alasan tertentu. Terserah anda mau memberhentikan kegiatan tersebut atau tidak, sebaiknya kurangkan saja kegiatan tersebut agar tetap anda sehat.

Kegiatan yang tidak boleh anda lakukan setelah makan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda jika ada link yang rusak atau sebagainya

Popular Posts