Posted by : Satria Reformasi Selasa, 21 April 2015



Retina OS adalah Custom ROM yang berbasis Stock ROM Kitkat deodex Andromax C2. Custom ROM ini menawarkan sentuhan interface iOS 7. ROM ini cocok untuk daily use, untuk penggunaan seperti gaming silahkan menginstall tweak sendiri karena Custom ROM ini PURE/bebas dari TWEAK.

Fitur Dari Retina OS (wajib dibaca sebelum nyicip nih rom) :
     SISTEM :
  • Kitkat 4.4.2 
  • Kitkat 4.4.2 stock ROM 
  • Deodexed 
  • iOS 7 UI, nyaman dipandang mata :D 
  • Support internet dengan SIM 2 
  • Fake RAM 1GB (Cocok buat yang mau jual MaxC2nya atau nipu orang yang mau nambah ram :v) 
  • Font chooser 
  • Tinted status bar 
     SYSTEMUI :
  • iOS flat UI like 
  • iOS recent apps 
  • UI Chooser: bisa pilih single signal atau dual signal 
      iOS APPS :
  • Themed: Contacts, Dialer, Messaging, Calculator, Calendar, Settings, Camera 
  • iOS 7 Music 
  • iOS Sound Recorder 
  • iOS 7 File Explorer 
  • iOS 7 Memo 
  • iOS 7 Passbook 
  • iOS Weather 
  • and so on 
CARA INSTALL Retina OS :
  1. Backup data penting seperti aplikasi, kontak, mms, isi internal storage (buat jaga jaga), dan ROM yang anda pakai sekarang.
  2.  Download file Retina OS AD688G 1.0.zip, Update Retina OS 1.0a.zip dan BusyBox-v1.23.1-Stericson.zip dari download section di bawah. 
  3.  Copy ke sdcard. 
  4. Masuk CWM/TWRP, wipe data aja cukup (cache&dalvik sudah ikut terwipe kok). 
  5. Install zip Retina OS AD688G 1.0.zip lalu Update Retina OS 1.0a.zip dan BusyBox-v1.23.1-Stericson.zip, tunggu sampai selesai, kalau pake TWRP screennya akan off sendiri, tekan tombol power nyala lagi kok, nggak usah nekat cabut baterai. 
  6. Silakan reboot system apabila step nomor 5 selesai dengan lancar. 
  7. Kalau sudah masuk ke system, silakan masuk Xposed Installer lalu tap Framework>Update, jangan tap Reboot system now, kembali aja, terus masuk ke Modules, CENTANG SEMUA, lalu reboot. 
  8. Masuk Settings>Developer options>Gaming mode, set sesuai kebutuhan 
  9. Selesai 
 BUG : SUDAH FIX SILAHKAN DOWNLOAD FIX BUGNYA DISINI
 SCREENSHOOT Retina OS : ALBUM FACEBOOK 
 LINK ROM :
ROM : MEDIAFIRE 
FIX BUSYBOX : MEDIAFIRE 


AUTHOR: Lukas Ardianto
Apabila anda tertarik dengan ROM ini, silakan donasi ke pembuatnya. Terima kasih.
 

{ 16 komentar... BACA KOMENTAR ATAU TAMBAHKAN KOMENTAR ANDA }

  1. Gan ada yang punya custom romnya iphone buat andromax T gak?

    BalasHapus
  2. Tong itu Link FIX BUSYBOX nya kok malah ngelink ke ROM nya?
    atau Fix Bug nya pakek Link yg paling atas ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan Firdaus Daus udah ngelapor :3 udah ane update hehe

      Hapus
    2. 1 lagi ni ...
      sory rada rewel dikit

      tiap kali buka pengaturan >> keamanan

      selalu muncul pegaturan telah berhenti

      itu knpa ya?

      Hapus
    3. itu ente pas sebelom flash romnya belum flash radio image pasti, install dulu radio image Kitkatnya

      Hapus
    4. mas kok kameranya gabisa yo?

      Hapus
    5. Iya min saya juga slalu kya gtu ke pengaturan trus pas mau le keamanaan gabisa. Cara instal radio image kitkanya na min?

      Hapus
    6. Anshi Zulllvian : Cari di Document Grup Smartfren Andromax C2 di facebook ya, soalnya lengkap disitu.

      Hapus
  3. gan sim 2 kok gak aktif, gimana solusinya?

    BalasHapus
  4. thanks bgt gan ,,alhamdulillah sukses

    BalasHapus
  5. icon kamera ada, pas waktu diklik tidak terhubung kemudin icon kamera hilang, solusinya ?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda jika ada link yang rusak atau sebagainya

MY NAME IS SATRIA BLOG

Arsip Blog

DMCA

- Copyright © My Name Is Satria - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -